Bisnis

Ketahui Apa Itu Terra Luna

Terra merupakan sebuah bolckchain yang di sini dibangun dengan maksud dan tujuan untuk menciptakan sebuah ekosistem pembayaran digital yang terdesentralisasi dengan memakai aset kripto yang dinamakan dengan stablecoin.

Stablecoin ini adalah aset crypto yang dibuat untuk mempunyai nilai setara dengan mata uang fiat pada umumnya. Untuk lebih mengetahui lagi mengenai teraluna dan apa itu Terra Luna maka Anda perlu membaca ulasan di bawah ini.

Apa itu Terra Luna?

 

Aset stablecoin paling populer yang Terra ciptakan yaitu TerraUSD (UST). Selain itu, terea adalah blockchain yang di sini mempunyai kapabilitas untuk smart kontrak. Sebagai salah satu mata uang digital stablecoin ini bisa Anda pakai seperti layaknya uang pada umumnya.

Namun tidak hanya itu saja, Anda juga akan memperoleh manfaat tambahan berupa buku besar yang nantinya tidak bisa diubah, transaksi yang instan, penyelesaian yang jauh lebih cepat serta biaya yang lebih murah.

Stable coin Terra memang didukung oleh Won Korea, dollar dan juga mata uang fiat lainnya. Sebagai ganti di sini Terra telah mengeluarkan stablecoin algoritmik seperti UST yang mana di sini dijamin oleh aset kripto Terra, yaitu token Luna.

Terra di sini menjaga harga USD tetap setara dengan dolar menggunakan aset Luna yang mampu untuk ditukar menjadi UST oleh para pengguna Terra. Sistem pembakaran dan penukaran Luna tersebut menguntungkan UST dan juga Luna karena suplai Luna nantinya akan terus berkurang seiring dengan pemakaian UST yang meningkat.

Algoritma Terra akan membuat supply token Luna mengalami ekspansi dan kontraksi, bergantung pada permintaan terhadap UST dan stable coin Terra lainnya. erra tersebut dapat memberikan insentif ketika mengubah Luna menjadi OST.

Luna seperti aset kripto yang lain, mempunyai volatilitas cukup tinggi dan harganya memang terbilang mudah sekali berubah mengikuti pasaran crypto saat ini. Stabil koin seperti UST memang memegang peranan yang begitu penting.

Sebagai stablecoin yang didesain untuk mempunyai nilai stabil UST bisa diandalkan sebagai medium untuk menyimpan aset. Demi keperluan trading aset crypto misalnya, Anda bisa menukarkan Luna tersebut dalam UST untuk kemudian dilakukan konversi ke dalam aset crypto yang Anda inginkan.

Menyimpan dana di dalam stablecoin memang sangatlah penting ketika kondisi pasar tengah berubah-ubah dengan penurunan dan juga kenaikan yang kerap kali terjadi tiap hari. Pemakaian stablecoin tersebut sering dilakukan oleh banyak investor yang sudah berpengalaman sebagai bentuk manajemen risiko.

Namun stablecoin yang dijamin oleh algoritma seperti UST mempunyai risiko yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan stable coin yang dijamin oleh aset nyata seperti USDT dan USDC. Sebagai seorang investor di sini Anda perlu untuk memperhatikan hal tersebut.

Luna itu sendiri mempunyai fungsi yang sangatlah beragam di dalam jaringan blockchain Terra, termasuk salah satunya yaitu sebagai topper governance stacking. Begitu juga di dalam mengimbangi banyak aset stabil koin Terra.

Oleh karena itulah terdapat insentif yang besar untuk para pengguna Terra dalam menyimpan serta memakai Luna yang mereka miliki tersebut. Hal ini pada akhirnya menjadikan Luna sebagai salah satu instrumen investasi yang baik oleh karena mempunyai banyak fungsi yang terus berputar di dalam ekosistem.

Selain itu juga sistem pembakaran token saat melakukan konversi Luna ke stablecoin dan sebaliknya membuat supply bersifat deflasioner serta tidak kehilangan nilai untuk jangka waktu yang relatif panjang.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.