Sport

JADWAL MotoGP 2021 Live Trans7 – MotoGP Italia 2021 Jadi Panggung Unjuk Kekuatan Rider Ducati

Berikut jadwal MotoGP 2021 live Trans7, di mana seri MotoGP Italia 2021 diprediksi akan menjadi panggung bagi rider rider Ducati unjuk kekuatan Seri ke 6 MotoGP 2021 bertajuk MotoGP Italia 2021 akan berlangsung di Sirkuit Mugello, Jumat (28/5/2021) hingga Minggu (30/5/2021). Sirkuit Mugello termasuk dalam lintasan yang menjadi favorit dari Valentino Rossi.

Namun dengan kondisi Rossi akhir akhir ini, diprediksi sulit bagi The Doctor tampil digdaya di Mugello. Namun jika dilihat dari lima seri MotoGP 2021, diprediksi The Doctor akan kesulitan untuk tampil maksimal di 'rumahnya'. Terlebih lagi, lintasan Mugello ini memiliki ciri khas yang berpihak pada spek motor yang dimiliki Ducati maupun Honda.

Baik Desmosedici dan RC213V memiliki keunggulan untuk urusan speed di lintasan lurus. Namun di musim ini, M1 milik Yamaha juga berkembang pesat terbukti dari dua raihan podium utama yang dibukukan Fabio Quaratarro. Di sisi lain, Maverick Vinales juga menorehkan satu kali podium utama.

Namun pandangan berbeda jelas dimiliki oleh komentator kawakan MotoGP, Dennis Noyes. Menurutnya, lintasan Mugello akan menjadi 'panggung' pertunjukan bagi rider rider Ducati. "Perlu diingat, Ducati di musim ini memiliki motor yang sudah di desain untuk menjadi pemenang."

"Saya ingatkan, Zarco merupakan rider yang perlu diwaspadai saat ini," terang Noyes, dikutip dari laman Motosan . "Ducati memiliki kewajiban untuk menyudahi dahaga gelar juara mereka." Sirkuit Mugello merupakan tempat terbaik bagi Desmosedici menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Sepanjang lima seri MotoGP 2021, deretan pembalap pabrikan Italia itu memang tampil moncer. Sebut daja jack Miller, Francesco Bagnaia maupun Johann Zarco sudah merasakan bagaimana manisnya naik ke podium juara. Sedikit membahas mengenai Sirkuit Mugello, di mana lintasan ini terletak 30 km dari Florence dipedesaan yang sangat indah Tuscany.

Dilansir dari laman resmi MotoGP, Mugello memiliki enam tikungan kekiri dan sembilan tikungan kekanan, lebar trak 14 meter serta trek lurus sepanjang 1.141 meter. Dengan banyaknya trek lurus yang dimiliki, Ducati dan Honda sangat diunggulkan untuk dapat bersaing di grid depan pada seri akhir bulan ini. Meskipun demikian, M1 Yamaha juga tak bisa dipandang sebelah mata.

28 Maret GP Qatar, Sirkuit Losail April GP Doha, Sirkuit Losail 18 April GP Portugal, Sirkuit Portimao

Mei GP Spanyol, Sirkuit Jerez 16 Mei GP Prancis, Le Mans 30 Mei GP Italia, Sirkuit Mugello

Juni GP Catalunya, Sirkuit Catalunya 20 Juni GP Jerman, Sachsenring 27 Juni GP Belanda, Sirkuit Assen

Agustus GP Styria Red Bull Ring 15 Agustus GP Austria, Red Bull Ring 29 Agustus GP Inggris, Sirkuit Silverstone

12 September GP Aragon, Sirkuit Aragon 19 September GP San Marino, Sirkuit Misano Oktober GP Jepang, Sirkuit Motegi

10 Oktober GP Thailand, Sirkuit Chang 24 Oktober GP Australia, Phillip Island 31 Oktober GP Malaysia, Sirkuit Sepang

14 November GP Valencia, Sirkuit Ricardo Tormo 11 April (belum ada waktu pengganti) GP Argentina, Sirkuit Termas de Rio Hondo 18 April (belum ada waktu pengganti) GP Americas, Sirkuit Americas

Disclaimer: Jadwal MotoGP 2021 dapat berubah sewaktu waktu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.